Friday, April 3, 2015

7 tanda kamu telah menemukan calon pendamping

Jatuh cinta memang mudah tapi memutuskan apakah kekasihmu adalah perempuan yang tepat untuk dijadikan istri, perlu waktu dan pemikiran lebih dalam lagi.Jangan terburu-buru karena sebaiknya menikah hanya sekali seumur hidup. Adanya perasaan nyaman dan percaya seutuhnya pada sang kekasih adalah beberapa tanda bahwa dia orang yang tepat.Untuk mengetahui apakah kekasihmu saat ini adalah orang yang tepat untuk jadi istrimu, coba deh perhatikan tanda-tanda ini. Apakah kamu sudah merasakan semuanya? Jika sudah, apa yang kamu tunggu lagi. Lamarlah segera untuk menjadi istrimu selamanya



1. Kamu Percaya Padanya

Kepercayaan itu adalah hal paling penting dalam sebuah hubungan. Saling percaya antara sepasang kekasih akan menjadi pondasi yang kuat agar tetap langgeng. Tantangannya adalah, kepercayaan itu sifatnya rapuh hingga kadang salah satu dari kamu bisa merusak kepercayaan itu . Saat itu terjadi, maka akan meninggalkan luka yang ‘dalam’ dan lama untuk disembuhkan.Jadi, jika kamu bertemu dengan seseorang yang kamu percaya dan kamu yakin ia tidak akan merusak kepercayaanmu. Maka, kamu sudah menemukan calon istrimu.

2. Ia Memberikan Dukungan Positif, Bukan Pengaruh Negatif

Memang agak sulit jika kita ‘dibutakan’ oleh rasa cinta. Hingga kita tidak sadar pengaruh apa yang diberikan oleh kekasih. Ada orang-orang yang memang terlihat ‘keras’ tapi sebenarnya ia membawamu ke arah positif. Mereka akan mendukungmu, mendorongmu dan menyuruhmu untuk terus maju. Tapi ada juga mereka yang tidak akan melakukan itu dan tidak peduli kamu mau maju atau tidak. Jika kekasihmu seperti ini, tinggalkan saja. Mereka tidak layak jadi calon istri. Daripada kamu patah hati parah, mending sudahi dari sekarang.

3. Dia Percaya Padamu Dan Mendorongmu Untuk Percaya Diri

Membuat diri kita lebih percaya diri dan yakin akan kemampuan kita juga butuh usaha dan kerja keras. Coba bayangkan jika setiap hari hingga tua nanti kita harus mengerahkan semua tenaga untuk memotivasi diri sendiri, lama-lama kita lelah dan bosan juga.Akan lebih ringan dan indah jika kekasih kita membantu memotivasi diri kita untuk terus maju dan percaya diri. Merka akan membantu kita bangun dari mimpi-mimpi yang justru mengarah pada kegagalan dan mengarahkan kita pada kenyataan bahwwa kita bisa melakukan lebih dari ini.Jika kamu ingin selalu menjadi pria yang lebih baik setiap hari demi kekasihmu maka ia adalah perempuan yang tepat untuk menjadi calon istri.

4. Hidupmu Terasa Lebih Indah Bersamanya

Perempuan yang bisa membuat hidupmu lebih baik dan lebih indah sudah pasti orang tepat dalam hidupmu. Coba bayangkan bagaimana hidupmu dengan atau tanpanya di masa depan nanti? Apakah kamu membayangkan kehadirannya dalam hidupmu nanti? Apapun yang kamu bayangkan, itulah jawaban apakah ia akan menjadi istrimu atau bukan.

5. Ia Selalu Ada Untukmu

Apakah kamu bisa bergantung pada kekasihmu? Apakah ia akan selalu berada di sisimu baik di saat terbaikmu ataupun saat terburukmu? Apakah ia akan tetap berada di sisimu saat keadaanmu memburuk? Beberapa wanita hanya ingin para pria memperhatikannnya tapi saat tidak ada lagi perhatian itu, mereka pun mundur.

6. Kalian berdua menginginkan Hal Yang Sama Dalam Hidup

Hal ini sangat penting dibicarakan sebelum langkah serius diambil yaitu melamar dan menjadikan mereka istri. Kita harus tahu betul apa tujuan mereka dalam hidup ini, apa yang mereka mau, apa yang ingin mereka lakukan. Memang mencintai mereka mudah saja tapi untuk memahami mereka lebih dalam lagi membutuhkan waktu. Jika memiliki visi yang sama dalam hidup maka mereka cocok dijadikan istri. Merencanakan sebuah keluarga pun akan terasa lebih menyenangkan.

7. Saling Mencintai Secara Mendalam

Jika ditanya apakah kalian mencintai? Pasti semua pasangan yang sedang mabuk cinta akan menjawab : Iya, tentu saja kami saling mencintai. Tapi mencintai secara mendalam itu memiliki dua hal yaitu cinta dalam arti romantisme dan cinta dalam bentuk spritual. Lebih jauh dan dalam lagi dari sekedar cinta itu sendiri.Mencintai dengan tulus tidak hanya mencintai mereka secara individu tapi juga sejauh mana mereka berarti untuk kita. Kita bisa mencitai mereka baik dengan syarat (conditional love) maupun cinta tanpa syarat (unconditional love). Dengan begitu dasar hubungan sangat kuat dan sukar dipisahkan jika ada pihak lain yang mengganggu.

Tertarik dengan artikel ini? Tulis komentarmu ya dan jangan lupa bagikan juga pada teman-temanmu.

No comments:

Post a Comment