Tuesday, November 11, 2014

10 Hal Wajib Ada di Seserahan

10 HAL YANG WAJIB DALAM SESERAHAN

Pada dasarnya, Hantaran atau sering kita sebut Seserahan pada prosesi Pertunangan. Adalah pemberian pihak Pria sebagai bentuk penghargaan kepada wanitanya. Kali ini, M.W.O akan menunjukkan Barang-barang yang Wajib ada untuk Seserahan.

1. Daleman (bra+CD 3 stel, lingerie, dan G-string)


olalala... harusnya item ini disensor aja! hehehe, warna yang senada dan cerah kata orang tua dulu biar nanti hubungan keluarganya tetap berwarna. Itu sih menurutku mitos. Tapi wanita mah klo mau beraktivitas ya pasti pake daleman dulu lah ya. hehhehe..

2. Perlengkapan Mandi




yang ini! bagi ku sangat penting dan pastinya Ladies semua setuju. buat Perawatan. Karena kecantikan utama bagi wanita, oleh karena itu pihak pria mengerti akan kepribadian wanita. Dalam Hantaran atau Seserahan Perlengkapan mandi dan berbagai Produk Perawatan Tubuh juga dibutuhkan.
3. Seperangkat Alat Sholat


Seperangkat alat sholat adalah seserahan wajib bagi calon pengantin muslim. Hal ini sebagai simbol bahwa pernikahan yang akan dilangsungkan antara suami istri harus senantiasa berpegang teguh pada nilai agama. Tiang agamnya itu sendiri adalah sholat. jangan Lupa ya.. ^_^
4. Make Up set


Wanita mana yang tak kenal dengan Nama yang satu ini, yahh, Make up!! mulai dari harga 15 ribu/item hingga harga yang cukup menguras kantong. Tapi buat Seserahan harga yang normal dapat membantu anda memilih perlengkapan lain. Perlengkapan Make up yang biasa ladies pakai sangat cukup untuk di bingkis untuk Seserahan Ladies-Ladie sekalian loh.
5. Perlengkapan Tidur: baju tidur kimono, baju tidur lingerie, dan slippers. 
Sama halnya dengan daleman, ya ini juga menurut selera Ladies-ladies sekalian. ada yang mengikutsertakan slipper di bingkisannya. ada yang baju tidur yang unyuk-unyuk. ada juga yang sexy indehoi..hahhha.. kalau aku nanti, maunya perlengkapan tidur ala Cleopatra...hahha, dimana tu carinya??
tapi jangan sampe lupa ya Ladies, BEDCOVER nya..kalau nanti setelah Merit kan, gak lucu kasurnya gak dibungkus. hehehe..dodol kali dibungkus.
6. Perlengkapan Kerja: tas dan sepatu. 

Dua pasangan sejoli yang satu ini nie, hampir sering buat ladies-ladies ngiler sendiri. apa lagi kalo ada barang diskon di Mall atau Pasar Gede. Rela mencari habis-habisan demi warna yang sama. aduh..tapi buat Para Gentleman, hal kayak gini buat para ladies makin terpikat..hehehe.. wajar aja, Wanita Ingin dimengerti..
7. Perlengkapan Pesta: gaun pesta, sendal/sepatu pesta, dan clutch.
ya elaah, masih ada aja barang-barang buat Hantaran?? mungkin kayak gitu ya Ladies yang ada di benak para gentleman. tapi itu lah dia Wahai Pria,hehhee..tetap wanita ingin cantik juga.
8. Kebaya dan Kain Batik. 
kalo di daerah Kota Medan Ladies-Ladies semua bakal nemui kain-kain ini di Pasar Sental atau Pasar Ikan. Di pasar itu kualitas dan harga kainnya di jamin deh ladies.

9. Makanan
kalau dah bicara makanan, ini bagian favoritku. waktu Hantaran, biasanya orang tua dulu menyarankan membawa makanan juga. katanya sih, biar bisa disantap bareng keluarga si Gentleman dan Ladiesnya. dan biasanya lagi,jenis makanan yang dibawa adalah, kue-kuean, buah-buahan. dan jajanan pasar.
10. Uang atau Perhiasan
nahh.. yang ini yang paling penting kalau Hantaran. Salah satu syarat untuk mengikat pihak Ladies dengan Uang atau Perhiasan. biasanya orang yang Tunangan, saling bertukar cincin yang dilakukan oleh orang tua Ladies maupun Gentleman.

sepuluh hal tersebut yang selalu ada dan dibawa disaat Lamaran Pertunangan atau biasa kita sebut Hantaran dan Seserahan.

Baca juga: 

No comments:

Post a Comment