Wednesday, October 1, 2014

tips memilih seserahan lamaran

Tips Memilih Seserahan Lamaran

Sebelum adanya proses pernikahan pastinya ada pula proses lamaran. Untuk melakukan sebuah proses lamaran pihak pria harus membawa seserahan. Seserahan adalah simbol adat istiadat yang ada di Indonesia ini yang kebanyaan pihak pria memberikan seserahan kepada pihak wanita sebagai tanda tanggung jawab dan kesiapan untuk melanjutkan kejenjang pernikahan. Jika pada jaman dulu seserahan dianggap sebagai penilaian sosial bagi seorang pria, namun sekarang seserahan tidak sekaku dulu seserahan yang dibawa pihak pria bebas apa saja. Kita lihat yuk tips memilih seserahan lamaran yang terbaik


Sesuaikan Dengan Budget

Memang seserahan penting adanya untuk acara lamaran anda, namun jangan sampai anda melupakan budget anda dan membeli barang-barang yang justru tidak diperlukan. Jangan hanya berpikir untuk membawa seserahan yang terlihat menarik dengan barang-barang mewah, tapi pikirkanlah membawa seserahan yang justru dibutuhkan oleh pasangan anda. Dengan menyesuaikan budget yang anda miliki anda akan membeli barang seserahan yang memang diperlukan untuk acara seserahan tersebut.


Memilih Barang yang Terpakai

Seserahan yang baik adalah seserahan yang barangnya dapat digunakan oleh calon pasangan anda. Jangan tergiur oleh barang yang elegan dan menarik namun tidak dapat berguna untuk pasangan anda. Karena seserahan diberikan untuk menunjukan kesanggupan kita untuk memenuhi kebutuhan sang pasangan kita.
Belanja Berdua
Baiknya membeli barang seserahan dengan pasangan anda, mengapa ? hal ini dikarenakan anda dapat mengetahui apa saja barang yang diperlukan oleh pasangan anda. Dengan belanja berdua pulapun dimaksudkan agar barang yang anda beli untuk seserahan dapat berguna setelah anda nanti menikah.
Buat List Barang
Membuat list barang-barang yang ada perlukan juga cukup penting agar barang yang anda beli tidak lewat dari 'sasaran'. Sertakan pula perkiraan budget dari barang yang akan anda beli, agar kamu bisa memperkirakan patokan harga terbaik untuk barang yang akan anda beli. Alahkah lebih baik jika anda dapat menekan budget yang ada dalam list tersebut, namunn jangan sampai barang yang akan anda beli jadi tak terbeli yaa.
Alternatif Online
Jika anda tidak mempunyai banyak waktu untuk mencari barang-barang yang anda perlukan gunakanlah alternatif pencarian online. Berbelanjalah secara online untuk barang yang tdak perlu anda fitting, dengan itu dapat menghemat waktu anda pula. Selain itu banyak terdapat diskon yang disuguhkan dalam berbelanja online, seperti yang ada dalam MWO.
Kemas dengan Cantik
Jika semua barang seserahan anda sudah siap semua, berikan kemasan yang cantik dan elegan agar seserahan anda terlihat lebih menarik dan indah saat dibawa kepada pasangan anda. Janganlah anda melakukan pengemasan yang asal, pilihlah box yang cantik dan kemasan yang cantik pula

No comments:

Post a Comment